detiksport
Follow detikSport
Jumat, 11 Mei 2018 16:47 WIB

Menpora: Harus Ada Nama Istoranya Lah !

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi keinginan swasta yang ingin ikut berkontribusi dalam pengelolaan Istora di kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Dia menyarankan agar nama tak hilang.

Blibli.com mengklaim jika Istora Senayan telah berganti nama menjadi Blibli Arena mulai tahun ini. Pergantian nama itu sekaligus mengumumkan jika Blibli.com menjadi sponsor utama ajang internasional bulutangkis Indonesia Terbuka yang akan bergulir 3-8 Juli di venue yang sama.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto, menampik kesepakatan itu. Dia menyebut pembicaraan penamaan belum final. Winarto masih berat jika nama Istora dihilangkan sama sekali.

Menpora Imam mendukung pernyataan Winarto. Dia berharap penamaan Istora tetap dipertahankan.

Baca Juga: Pengelola GBK: Penamaan Istora Belum Deal!

"Ya harus ada (nama) Istoranya lah, Istoranya itu legacy (warisan) kok. Istora GBK..apa.. silakan lah. Seperti di Palembang, Jakabaring itu, tetap ada nama Jakabaring-nya," kata Imam ketika ditemui di Wisma Kemenpora, Jumat (11/5/2018).

"Tapi, setiap upaya yang dikembangkan PPK GBK untuk melakukan perawatan dan pemanfaatan, pengelolaan lebih profesional, dan lebih aman dan nyaman, tentu pemerintah harus mendukung," dia menambahkan.

Baca Juga: Ada Sponsor Masuk, Istora Senayan Berubah Nama?

"Dan itu tentu bukan domain saya langsung. Paling penting pemanfaatannya harus seluas-luasnya untuk pengembangan atlet. Seperti pengembangan bulu tangkis, voli, dan kejuaraan-kejuaraan dunia yang lain. Ini pesan Presiden Joko Widodo setelah Asian Games, GBK harus dimanfaatkan untuk melahirkan prestasi baru.," menteri asal Bangkalan, Jawa Timur itu mengimbau.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed