detiksport
Follow detikSport
Minggu, 13 Mei 2018 21:33 WIB

Petarung Indonesia Petik Pengalaman di Ajang Brave

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Adi Paryanto menangi kelas strawweight di Brave Indonesia (instagram @bravemmaf) Adi Paryanto menangi kelas strawweight di Brave Indonesia (instagram @bravemmaf)
Jakarta - Ajang tarung MMA, Brave, sudah digelar di Jakarta pekan ini. Bagi para petarung Indonesia, Brave bisa dijadikan tempat mencari pengalaman.

Brave 12 merupakan ajang MMA yang dipromotori Brave Combat Federation asal Bahrain. Ajang ini merupakan edisi ke-12 dan menjadi yang pertama diselenggarakan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sebanyak 24 petarung dari 12 negara memeriahkan ajang tersebut. Pada event utama, Eldar Eldarov (Rusia) mengalahkan Brian Hooi (Belanda) pada kelas Lightweight dan Jarrah Al-Selawe (Jordania) yang bertarung melawan Tahar Hadbi (Prancis) pada kelas Welterweight.


Ajang tersebut sudah digelar di Balai Sarbini, Jumat (11/5/2017) kemarin. Pada acara tersebut, hadir juga Pangeran Bahrain, Shaikh Khalid bin Hamad Al Khalifa yang sebelumnya juga menghadiri jamuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Brave seri Indonesia menghadirkan duel utama antara petarung Bahrain Hussein Maki dengan wakil Filipina Jomar Pa-ac. Maki akhirnya menang dalam pertarungan tiga ronde lewat kuncian yang mematikan Pa-ac.

Lalu ada juga Eldar Eldarov (Rusia) mengalahkan Brian Hooi (Belanda) pada kelas Lightweight dan Jarrah Al-Selawe (Jordania) yang bertarung melawan Tahar Hadbi (Prancis) pada kelas Welterweight.


"Saya senang bisa meraih hasil terbaik di sini. Bukan hal yang mudah mengalahkannya," ujar Maki.

Ada enam petarung Indonesia yang memeriahkan ajang Brave dengan salah satunya meraih kemenangan yakni Vincent Majid yang mengalahkan melawan wakil Malaysia, Jing Yi Chong, pada kelas Light Heavyweight.

"Hasil yang luar biasa. Lawan adalah yang terbaik di Malaysia di kelas light heavywight. Bermain tiga ronde sesuai dengan prediksi saya. Saya sebelumnya sudah siap dengan main panjang," ujar Vincent.

"Saya ingin menjadi juara Brave. Makanya saya terus turun di luar negeri. Untuk kemenangan di Jakarta ini akan saya jadikan motivasi untuk selanjutnya. Saya akan terus berlatih karena peluang untuk menjadi yang terbaik sangat terbuka," lanjutnya.

Pada ajang itu, ada juga tamu istimewa asal Indonesia yakni mantan juara dunia Chris John. Dia pun senang melihat kemenangan Vincent dan berharap ada lagi atlet-atlet MMA asal Indonesia yang berprestasi di ajang internasional.

"Saat ini antusias masyarakat sangat bagus sekali dengan olahraga MMA. Oleh karena itu, sangat bagus pula ada ajang seperti Brave Fighter karena mereka promotor yang besar karena melibatkan petarung-petarung dari sejumlah negara," papar Chris John dalam rilis kepada detikSport.

"Petarung MMA Indonesia memiliki peluang. Kurang lebih rekor-rekor yang mereka punya bisa bersaing."




(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed