detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 14 Mei 2018 02:37 WIB

Melihat Lagi Aksi ABM Racing Team di ISSOM Seri Kedua

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Racing Team berpose di sirkuit sentul (dok.ABM Motorsport) ABM Racing Team berpose di sirkuit sentul (dok.ABM Motorsport)
Sentul - ABM Racing Team panen trofi pada seri kedua International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) bulan lalu. Begini aksi terbaik para pebalapnya.

Pada ISSOM seri kedua yang dihelat di sirkuit Sentul, Bogor, 28-29 April lalu, ABM Rmeraih 20 trofi dari delapan kelas yang diikuti. Sepuluh di antaranya adalah berkat podium pertama.ABM Racing Team panen trofi pada seri kedua International Sentul Series of Motorsport (ISSOM) bulan lalu. Begini aksi terbaik para pebalapnya.

Tampil menonjol adalah pebalap muda mereka, Gerhard Lukita, yang meraih tiga trofi juara. Hal ini lantas membuat pihak manajemen senang sekaligus puas mengingat ABM sempat mengalami masalah di sesi kualifikasi sehari sebelumnya.


Bagi ABM juga, hasil di seri kedua ini merupakan peningkatan setelah "hanya" meraih 18 trofi di seri pertama Maret lalu. Meski ABM adalah tim favorit di ISSOM 2018, mereka tak lepas dari problem di dua seri awal.

Di seri pertama, hanya delapan pebalap ABM yang berhasil meraih podium teratas dengan beberapa personilnya tak bisa turun karena masalah pada mesin. Hal serupa ditemui lagi di seri kedua meski akhirnya bisa sepuluh pebalapnya jadi juara pertama.

Keberhasilan di seri kedua tak lepas dari kerja keras para pebalap dan juga tim mempersiapkan diri sejak sesi latihan pada 27 April, dua hari jelang balapan utama. Para mekanik bekerja keras untuk memperbaiki masalah yang ada di mobil masing-masing pebalap.

Selain itu, para pebalap pun coba melepas ketegangan dengan bercanda satu sama lain. Hasil ini pun terbilang ampuh untuk mengantarkan ABM meraih hasil optimal di seri kedua.

"Seri kedua kemarin saya rasa tim cukup puas dengan hasil. Persiapan lagi sih tentunya untuk seri ketiga, mumpung jeda dua bulan jadinya tim bisa latihan lebih maksimal lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada, baik dari sisi pebalap maupun mobilnya. Semoga saja kami bisa lebih banyak trofi. Aamiin," ujar CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, dalam perbincangan dengan detikSport.


Ingin melihat aksi Silas Andrianto, Dodi Saputra, Jimmy Lukita, Radityo Mahendra, dan Sendy meraih podium teratas di seri kedua kemarin? Tonton videonya di bawah ini. Seri ketiga ISSOM akan dihelat di 14-15 Juli mendatang setelah libur puasa dan idul fitri.

[Gambas:Youtube]




(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com