detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Mei 2018 17:07 WIB

Jelang Asian Games, Puan Maharani Pede Travel Advice ke Indonesia Segera Dicabut

Mercy Raya - detikSport
Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikSport Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikSport
Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, optimistis travel advice ke Indonesia dari negara peserta Asian Games 2018 segera dicabut. Indonesia aman.

Puan menyampaikan itu usai memimpin rapat koordinasi Asian Games dan Asian Para Games 2018 bersama kementerian terkait, INASGOC, INAPGOC, serta Chef de Mission Asian Games Syafruddin, yang juga Komjen Wakapolri di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

"Baru saja kami selesai melaksanakan rakor berkaitan dengan keamanan Asian Games. Kami sampaikan bahwa Asian Games akan dimulai 92 hari lagi. Setelah sukses infrastruktur, penyelenggaraan, prestasi, hal lain insya Allah juga sukses keamanan," kata Puan.

Baca Juga: Kembali Batal TC di Luar Jakarta, Angkat Besi Bertahan di Mess Kwini

"Kami semua bersepakat untuk bersama-sama seluruh masyarakat untuk mensukseskan Asian Games sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Dan kami mengimbau masyarakat untuk bisa mendukung dan mengembakikan semangat serta optimisme bukan hanya bangsa tapi sampai internasional. Ini kerja seluruh bangsa Indonesia, kerja rakyat Indonesia setelah Asian Games 1962 pertama kali digelar di sini," ujarnya lagi.

Puan juga menyoroti terkait dikeluarkannya travel advice dari sejumlah negara, yang di antaranya merupakan negara peserta Asian Games, seperti Hong Kong dan Singapura. Dia menjamin hal itu agar segera pulih.


Baca Juga: Dewi Safitri dan Ambisi di Asian Games 2018

"Bisa saya sampaikan memang ada beberapa negara yang mengeluarkan travel advice dan itu meruoakan tanggung jawab dari negara masing-masing untuk warganya yang akan datang ke Indonesia," kata dia.

"Insya Allah dengan dukungan bangsa Indonesia dan investigasi dari seluruh personel gabungan kami berharap dalam waktu tak lama travel advice tak berkembang lebih lanjut dan Indonesia dinyatakan tidak mendapat travel advice lagi dari negara-negara tersebut," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed