DetikSport
Senin 21 Mei 2018, 23:44 WIB

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Mercy Raya - detikSport
Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar Menpora Imam Nahrawi (tengah) berbincang bersama Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir (kiri) dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari (kanan) (Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto)
Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian Games akan berjalan lancar. Erick juga memasang target nol kecelakaan selama Asian Games.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus-September mendatang. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh panitia lokal, secara khusus terkait keamanan dan kemacetan lalu lintas. Masalah promosi juga masih belum optimal karena beberapa kendala seperti Piala Dunia dan pemilihan kepala daerah.


Tetapi Erick meyakini hal itu bisa diatasi di waktu yang tersisa.

"Kita harus bekerja maskimal dan meminimalkan hal-hal yang tidak berjalan lancar. Sama lah. Saya percaya tidak ada yang namanya perfect life, tetapi jangan itu menjadi alasan kita tidak ingin menjadi sempurna," kata Erick dalam wawancara dengan detikSport dan lima media lainnya di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

"Kita harus zero accident. Itu yang bisa kami lakukan semaksimal mungkin jangan sampai accident dan kita mesti yakin dan optimistis karena event ini tidak ada setiap saat," tambahnya.


Dengan sisa waktu 88 hari sebelum Asian Games 2018 dibuka, Erick mengimbau seluruh pihak untuk tetap berdoa dan bekerja.

"Berdoa saja tidak menyelesaikan masalah, bekerja tanpa berdoa juga tidak bisa," ujarnya.

"Harapannya kami sudah harus fokus. Insya Allah jika semua solid satu visi, transparan, kita bisa selesaikan dan bisa sukses. Kalau saya yakin ini bisa sukses," kata Erick.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed