detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 20:51 WIB

Desari 10K, Sensasi Lari di Jalan Tol Jakarta-Depok-Antasari

Mercy Raya - detikSport
Bakal ada event lari desari 10k di jalan tol Depok-Antasari (Reuters) Bakal ada event lari desari 10k di jalan tol Depok-Antasari (Reuters)
Jakarta - Anda ingin menjajal rasanya berlari di atas jalan tol? Nah, kalau penasaran maka jangan sampai melewatkan Desari 10K Juli mendatang.

PT Citra Waspphutowa, selaku pemegang hak konsesi jalan tol ruas Antasari-Bojonggede, akan menghelat Desari 10K sebagai bentuk ucapan syukur berjalan baiknya pembangunan.

Lomba tersebut akan berlangsung 8 Juli 2018, di jalan tol Desari yang belum dioperasikan, pukul 05.30 WIB sampai 08.00 WIB.

Ketua Pelaksana Desari 10 K, Alfie Dasaad, mengatakan perbedaan lomba lari ini dari biasanya adalah selain berlari di jalan tol, pelari juga akan dimanjakan dengan menikmati dua pemandangan sekaligus, yakni keindahan panorama Gunung Gede pada saat garis start dan pemandangan gedung-gedung tinggi pada saat menuju garis finish.






"Bahwa Desari Run ini menjadi bagian dari rangkaian peresmian jalan tol jakarta-Depok-Antasari. Jadi sebelum diujicobakan kami akan menggelar lomba lari dulu sebagai bentuk ucapan syukur kami," kata Dasaad dalam jumpa persnya di FX Sudirman, Senayan, Rabu (23/5/2018).

Lomba lari dengan tema first full toll road running race ini ditargetkan akan diikuti sekitar 3 ribu peserta, dengan rincian 1.000 undangan, dan sisanya adalah pendaftar umum dengan biaya Rp 200 ribu.

"Saat ini baru sekitar 400 orang yang mendaftar dan tidak hanya dari Indonesia, melainkan negara luar. Kenya sudah pasti banyak yang akan ikut," kata Director Race Desari 10 K, Safitra Aryana, dalam kesempatan yang sama.

Pada kesempatan yang sama juga akan bergabung sejumlah pelari nasional, di antaranya Jufianto Sembiring, Batman Manurung, dan Garjas Tontangkas.

Adapun nomor lari yang akan dilombakan 5 km dan 10 km putra dan putri, master dan non master, nasional, dan internasional. Cut off time untuk 10 K adalah 2,5 jam dan 1,5 jam.




"Kami juga menyiapkan water station yang dibagi menjadi beberapa titik. Seperti lari 5K akan ada dua water station dan 10K akan ada tiga titik water station. Tetapi karena nanti akan panas saat di atas (jalan tol) kami juga berencana menyiapkan shower supaya tidak panas sekali," ucap dia.

Ondel-Ondel dan Tanjidor Jadi Gimmick Lomba

Selain dimanjakan dengan view yang romantis, event Desari 10 K juga akna dikemas dengan pesta rakyat bernuansa betawi untuk masyarakat sekitar jalan tol sebagai bagian dari kegiatan CSR Pt Citra Waspphutowa, berupa kegiatan after race di race village yang bersifat hiburan dan juga sosial kulineran khas betawi.

"Lebih ke gimmmick dan memberi semangat bagi para pelari di jalan tol. Mereka akan ada di sekitar area race dan dekat garis start," kata Director Race Desari 10 K, Safitra Aryana, dalam kesempatan yang sama.




(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed