DetikSport
Rabu 23 Mei 2018, 21:05 WIB

Desari 10K Tawarkan Total Hadiah Lebih dari Rp 100 Juta

Mercy Raya - detikSport
Desari 10K Tawarkan Total Hadiah Lebih dari Rp 100 Juta Penampakan tol Desari yang belum rampung (Achmad Dwi Arifyadi/detikSport)
Jakarta - Peserta Desari 10K tak cuma dimanjakan pemandangan cantik selama lomba, tapi bakal mendapatkan hadiah dengan nominal besar lebih dari Rp 100 juta.

Desari 10K akan berlangsung 8 Juli. Gelaran lomba lari ini digagas oleh PT Citra Waspphutowa ini dan akan menggelar kegiatan di area gate tol di sisi kiri Gedung sekolah High Scope.

Runners dapat menikmati jalur tol Desari ruas Antasari - Depok yang sudah selesai dibangun dan siap dioperasikan, dengan berlari, sebelum jalan tol resmi dibuka untuk kendaraan beroda empat.


Director Rice Desari 10K, Safrita Aryana, mengatakan persiapannya saat ini sudah mencapai 60 persen. Jumlah itu meliputi administrasi seperti registrasi, produksi jersey, hingga penetapan hadiah. Sementara sisanya, tinggal eksekusi yang berhubungan dengan pengambilan perangkat lari dan promosi agar lebih banyak orang yang mendaftar.

"Promosi kami buat bertahap dengan beberapa partner radio, lalu media sosial sudah ada timeline berkala. Selain itu, tantangan soal lokasi karena banyak orang belum kenal. Bingung masuknya dari mana? dan kami harus menjelaskan jalan antasari samping sekolah HighScope. Namun mulainya dari Jl. Cilandak Permai Raya," kata Safrita di FX Sudirman, Senayan, Rabu (23/5/2018).

Safitra juga menjelaskan akan ada beberapa kegiatan untuk menambah keasyikan berlari di jalan tol. Selain itu akan disiapkan spot foto pada sejumlah titik di lintasan lari yang menampilkan latar belakang view sisi perkotaan/urban dan bernuansa alam dengan pemandangan alam dan Gunung Gede di kejauhan. Juga hadiah yang cukup besar yaitu lebih dari Rp 100 juta.

"Kami memang belum memastikan juara 1 dapat berapa, kemudian runner up, dan peringkat ketiga. Tapi kami pastikan total hadiah bakal lebih dari Rp 100 juta," sambungnya.


Pelari nasional Jufianto Sembiring mengaku tak sabar mengikuti lomba lari itu. Dia juga mengungkap perbedaan berlari di jalan tol dengan jalan umum.

"Di jalan tol itu tantangannya cuma panas, tapi sebenarnya lebih enak di jalan tol karena kami peserta larinya aman dan nyaman. Tidak bersamaan dengan pengguna jalan umum," kata Jufianto.

"Kalau jalan aspal sama saja paling hambatannya di water stationnya (agak ramai)," tambahnya.



(mcy/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed