detiksport
Follow detikSport
Jumat, 25 Mei 2018 16:25 WIB

Berbekal Emas SEA Games 2013, Aiman Harap Bisa Jadi PNS

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Aiman Cahyadi, 24 tahun, meraih medali emas SEA GAmes 2013 Myanmar dari balap sepeda tim jalan raya. Dia berharap medali itu bisa dijadikan modal menjadi PNS.

Medali emas SEA Games 2013 itu didapatkannya bersama Robin Manulang dan Bambang Suryadi. Mereka finis terdepan dengan diikuti Malaysia dan Filipina.

Janji emas pernah didapatkan Aiman. Jika sukses meraih medali emas SEA Games 2013, bersama atlet-atlet lain maka akan mendapatkan kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tapi, hingga sekarang Aiman belum mendapatkannya. Dia berharap janji itu terwujud.

Baca Juga: Aiman Bangkit dan Melesat Setelah Dibekap Cedera Konyol

"Menjadi atlet balap sepeda memang pilihan saya sendiri, keputusan saya sendiri. Bahkan, saat sempat dihadapkan pada pilihan sulit untuk serius di balap sepeda atau kuliah atau menjalankan dua-duanya. Saya memutuskan hanya di balap sepeda, sebab berkaca pada yang lain sulit untuk menjadi menjadi nomor satu dengan menjalankan dua-duanya," kata Aiman dalam wawancara One on One denan detikSport.

"Pilihan itu ternyata membawa saya sampai ke sini. Ada hikmahnya. Cuma, dulu ada janji kalau juara SEA Games jadi PNS, tapi belum mendapatkannya. Semoga benar-benar terwujud. Mungkin belum rejeki. Bagaimanapun orang tua khawatir dengan masa depan atlet, meskipun saat ini saya bisa membuktikan pilihan saya tidak salah," ujar Aiman.

[Gambas:Video 20detik]




(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed