detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Mei 2018 02:45 WIB

Pas Idul Fitri, Atletik Jalani Uji Coba Terakhir Tatap Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Tim Atletik Indonesia. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA) Tim Atletik Indonesia. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)
Jakarta - Sembilan atlet pelatnas atletik akan menjalani uji coba terakhir dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Jadwalnya tepat saat Idul Fitri.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PASI, Mustara Musa, mengatakan Emilia Nova dkk dijadwalkan akan menjalani kejuaraan Korea Terbuka yang berlangsung 16-17 Juni mendatang.

"Rencana berangkat H-2 sebelum lebaran. Memang ini menjadi bagian dari kalender uji coba kami juga dan ini menjadi risiko juga buat atlet karena jadwal kompetisi mereka akan kami ikuti," kata Mustara kepada detikSport, menyoal jadwal pertandingan yang bentrok dengan Hari Raya Idul Fitri.

Di Korea, PASI tidak menurunkan full team. Dari 16 atlet yang dipelatnaskan, hanya mengikutsertakan 9 atlet.



"Seperti nomor maraton itu akan ada uji coba sendiri di Gold Coast, Australia. Kemudian Lalu Muhammad Zohri akan berangkat ke Kejuraan Asia Junior di Gifu, Jepang," Mustara menyebutkan.

Dia menambahkan, pada uji coba tersebut PASI tak menargetkan medali. Namun Mustara berharap ada peningkatan dari latihan yang mereka lakukan.

"Enggak (ada target). Kami memperbaiki saja karena bagian dari persiapan menuju Asian Games. Kan peak perfomance-nya di sana," ujarnya.


Berikut Nama Atlet-atletnya:

4x100 meter dan 100 meter : Yaspi Boby, Fadlin, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Rio Maholtra, Suwandi Wijaya, Sapwaturrahman.

100 meter gawang : Emilia Nova
Tolak peluru : Eki Febri Ekawati



(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed