detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 26 Mei 2018 07:08 WIB

PASI Juga Sedang Siapkan Atlet untuk Kejuaraan Asia Junior

Mercy Raya - detikSport
Ilustrasi latihan atletik. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Ilustrasi latihan atletik. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pelari Estafet putra Lalu Muhammad Zohri tak akan turun di Korea Terbuka sebagai uji coba terakhir menuju Asian Games 2018. Dia dipersiapkan untuk ajang lain.

Lalu tidak diberangkatkan bersama sembilan atlet atletik lainnya ke Korea Open yang berlangsung 16-17 Juni mendatang. Dia mengikuti Kejuaraan Asia Junior yang akan digelar di Gifu, Jepang, 6-7 Juni.

Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PASI, Mustara Musa, mengatakan Kejuaraan Asia ini sebagai salah satu kualifikasi menuju Kejuraan Dunia Junior yang juga berlangsung di tahun ini. lalu diharapkan beri yang terbaik.

"Iya karena Lalu ini lolos kualifikasi Kejuaraan Dunia Junior, sebetulnya. Karena itu, kami tidak berangkatkan ke Korea tapi difokuskan dulu di Asia. Lalu ini aset dan kami berharap dia mendapat pembinaan yang intensif," kata Mustara kepada detikSport, Jumat (25/5/2018).



"Sejauh ini perfoma dia secara statistik meningkat bahkan diharapkan bisa melewati seniornya Suryo Agung," tambahnya kemudian.

Catatan terbaik pribadi Lalu di nomor 100 meter yaitu 10,25 detik pada Februari 2018. Sementara di nomor 4x100 meter estafet 39,07 detik di bulan yang sama.
Lalu menjadi salah satu yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018, bersama Yaspi Boby, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara.

Selain Lalu, PASI juga mengirim pelari 100 meter putri Jeany Nur Aini dan atlet lompat galah Idan Fauzan Richsan ke Kejuaraan Asia.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed