detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jun 2018 02:28 WIB

Tiga Pebalap Indonesia Naik Podium di Balapan Kedua ARRC Suzuka

Randy Prasatya - detikSport
Tiga pebalap Indonesia borong podium di Suzuka. (Foto: dok. Astra Honda)
Suzuka - Tiga pebalap Indonesia berhasil naik podium dalam balapan Asia Road Racing Championship 2018, yang berlangsung di Jepang.

ARRC 2018 telah menggelar seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Suzuka. Dalam balapan kedua kelas Asia Production 250cc (AP250) pada Minggu (3/6/2018), podium diisi oleh semua pebalap asal Indonesia.

Mereka adalah Rheza Danica Ahrens (Astra Honda Racing Team), Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team), dan Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), yang secara berurutan menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga.


Rheza berhasil menjadi juara setelah melahap delapan putaran dengan waktu 19 menit 53,378 detik, unggul 8,652 detik dari Mario Aji.

Sebelumnya, Rheza juga sukses memenangi balapan pertama, yang berlangsung Sabtu (2/6/2018). Pebalap berjuluk The Silent Boy itu menyelesaikan lomba sepanjang delapan putaran dalam waktu 19 menit 50,478 detik.

"Dua hasil positif yang saya dapatkan pada seri ini dan seri sebelumnya bisa menjadi modal saya untuk menghadapi seri balapan selanjutnya dan mendapatkan poin penuh," kata Rheza dalam rilis Honda yang diterima detikSport.

"Pada balapan kedua ini saya tidak memiliki trik khusus namun saya hanya fokus mengikuti racing line, tidak memikirkan pebalap lain dan menjaga konsistensi waktu yang saya dapatkan. Untuk performa dan setting-an motor tidak ada perubahan dari balapan pertama," sambungnya.


Dengan hasil ini Rheza makin kokoh di puncak klasemen kelas AP250 dengan 123 poin, disusul Mario dengan raihan point 102 poin. Sementara itu, Fadly ada di posisi kelima dengan 58 poin.

Di balapan kedua kelas Supersports 600cc, pebalap AHRT Andi Gilang berhasil finis di posisi keenam, sekaligus menempati posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 36 poin.

Pada balapan pertama Andy Gilang gagal finis setelah mengalami kecelakaan. Meski sempat terpental dari motornya dan terjatuh ke aspal, Andi baik-baik saja.


(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com