detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jun 2018 21:00 WIB

Ngabuburit di Pelatnas, Menpora Imam Semangati Atlet dan Promosikan Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi meninjau lokasi pelatnas Asian Games 2018 petang ini. Bersama rombongan, politisi PKB itu sekaligus ngabuburit di pelatnas panahan, loncat indah, dan atletik.

Menpora tak hanay didampingi rombongan wartawan saat menyambangi pelatnas ke Asian Games 2018 itu. Menteri asal Bangkalan itu juga mengajak rombongan vloger, bloger, hingga youtuber untuk ikut mengabadikan momen latihan atlet menuju Asian Games yang akan berlangsung 18 AGustus hingga 2 September.

Dimulai pukul 13.30 WIB, Imam bertindak bak pemandu wisata dalam rombongan di dalam bus berukuran besar. Dia berharap cara itu bisa menjadi promosi Asian Games sekaligus menyemangati atlet yang tengah berlatih.

Baca Juga: Menpora: Palembang Sudah Demam Asian Games Banget

"Ya, lagi-lagi saya harus berterimakasih kepada teman media yang sudah mempromosikan Asian Games. Juga kepada vloger dan bloger yang ikut mempromosikan Asian Games," kata Imam dalam sambutannya.

"Lebih dari itu saya rindu dengan idola-idola baru atlet Asian Games. Saya berharap anak-anak muda Indonesia mengidolakan mereka para pejuang olahraga. Jangan kemudian dianggap dilihat sebelah mata tapi pengorbanan mereka aungguh tulus untuk negeri. Dan mereka idola kita," ujar Imam yang dalam kesempatan itu menggunakan jaket Asian Games berwarna putih.

Imam juga berharap dengan adanya aktivitas ini semua orang bisa ikut menggemakan Asian Games setelah dikritik oleh Presiden Joko Widodo.

"Ya mereka harus menjadi corong dan juru bicara olahraga Indonesia. Semua tentang isu keolahragaan mereka harus mempublikasikan tentu dengan konten-konten yang positif. Bagiamana perjuangan atlet, venue, tekniknya, semangat juang itu harus diinformasikan dan kepada semua 250 juta masyarakat Indonesia harus jadi juru bicara olahraga Indonesia," dia menjelaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com