DetikSport
Selasa 05 Juni 2018, 13:11 WIB

Bagus Gusti Terbaik di Seleksi BMX Pelatnas Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Bagus Gusti Terbaik di Seleksi BMX Pelatnas Asian Games 2018 Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menggelar seleksi nasional untuk balap sepeda BMX di kawasan Pulo Mas. Pebalap terbaik mengisi pelatnas ke Asian Games 2018.

Seleksi pada Selasa (5/6/2018) itu hanya diikuti enam pebalap putra dan putri. Yakni, Rio Akbar, Toni Syarifudin, Firmansyah, I Gusti Bagus Saputra, Wiji Lestari, dan Elga Kharisma.

Dari hasil seleksi, Bagus Gusti menjadi atlet yang paling menonjol. Bagus Gusti menjadi yang tercepat pada balapan dengan catatan waktu 35,36 detik.

Baca Juga: Sah! Velodrome Rawamangun Bersertifikat Internasional

Disusul Toni dengan kecepatan 35,71 detik. Posisi ketiga ditempati Rio Akbar dengan catatan waktu 35, 82 detik.

Atlet terbaik seleksi balap sepeda BMX I Bagus Gusti SaputraAtlet terbaik seleksi balap sepeda BMX I Bagus Gusti Saputra (Pradita Utama/detikSport)

"Kami sengaja melakukan seleksi ini untuk melihat perfoma atlet," kata Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari kepada pewarta di Jakarta.

"Setelah ini masih akan ada dua kali seleksi lagi, yakni di balapan C1 di Korea Selatan dimulai 17 Juni dan 21 Juni di Jakarta, sebelum akhirnya entry by name pada 27 Juni ini," dia menjelaskan.

Sesuai regulasi balapan, setiap negara hanya boleh mewakilkan dua atlet putra dan dua atlet putri di nomor bmx. Sementara proyeksi ISSI saat ini masih ada tiga atlet. Sementara putri, Wiji dan Elga. Padahal Elga sendiri masih dibekap cedera pinggang yang didapatnya beberapa waktu lalu.

"Ya untuk putra kami akan pilih dua. Sementara putrinya jika Elga memang tidak bisa kami akan seleksi satu atlet lagi untuk menemani Wiji," Bos Mahkota Promotion itu menambahkan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed