detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Jun 2018 19:17 WIB

Demi Olimpiade Remaja, ISSI Kirim Atletnya Latihan ke Korsel

Mercy Raya - detikSport
Pengurus PB ISSI periode 2015-2019 (Foto: Rengga Sancaya) Pengurus PB ISSI periode 2015-2019 (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) berencana mengirim dua atlet juniornya untuk mengikuti training camp di Korea Selatan, dalam rangka persiapan Olimpiade Remaja 2018.

Buenos Aires 2018 Youth Olympic Games akan berlangsung 6-18 Oktober di Argentina. PB ISSI berharap bisa mengirim satu pebalapnya ke ajang tersebut.

Adalah Wiji Lestari yang tengah dipersiapkan. Pekan lalu atlet 18 tahun itu sempat menembus peringkat 6 dunia tapi rangkingnya kini turun ke posisi 18 lantaran pebalap junior top dunia ikut dalam seri world cup di Belanda dan Belgia.

"Itu yang mengakibatkan rangkingnya Wiji kemudian turun. Selain itu, hasil kalkulasi poin dari Asian BMX Championship di Thailand belum turun. Makanya belum update lagi seperti apa," kata pelatih kepala balap sepeda Dadang Haries Purnomo kepada detikSport di Jakarta, Selasa (5/6/2018).




Sehubungan dengan itu, Dadang mengatakan sudah menyiapkan program untuk meningkatkan poin atletnya. Wiji, dan satu atlet lain, akan dikirim ke ajang world cycling centre satelit di Korea selama 10 sampai 15 hari.

"Mereka akan berangkat pada 9 Juni 2018. Saya berharap dengan training camp ini akan terbantu dengan event C1 di Yayang BMX International dan yang kedua C1 di Banyuwangi sebanyak dua kali," kata Dadang.

"Saya pikir ada kesempatan untuk menambah poin. Saya akan coba menghitung berapa selisih poinnya," ucap dia.

Sementara itu, Wiji mengaku masih banyak hal yang perlu ditingkatkan agar bisa turun di Olimpiade Remaja. Selain power, Wiji juga masih kurang pada teknik jumpingnya.

"Masih banyak yang kurang seperti powernya, dan yang lebih banyak teknik skill di area trek bmx, saat jump. Itu masih sulit karena keberaniannya masih kurang," kata Wiji


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com