detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Jun 2018 17:17 WIB

Rumput GBK Sudah Dipindahkan, Berikutnya Ini Fokus INASGOC

Mercy Raya - detikSport
Rumput GBK kini sudah dipindahkan (Foto: dok: INASGOC) Rumput GBK kini sudah dipindahkan (Foto: dok: INASGOC)
Jakarta - Terkait dengan persiapan menuju Asian Games 2018, rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini sudah dipindahkan untuk ditempatkan dekat lapangan panahan GBK.

Pemindahan itu membuat Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) kini bisa fokus ke persiapan panggung, dalam rangka persiapan untuk pesta olahraga multicabang se-Asia pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang

"Untuk saat ini rumput telah dipindahkan. Kami sedang menyiapkan panggung atau bangunan untuk menyesuaikan dengan konsep pembukaan," kata Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Heriyanto kepada detikSport, Jumat (8/6/2018).




Rumput GBK yang sudah dipindahkan itu akan mendapat perawatan serupa di tempat lain. Saat ini INASGOC masih fokus ke area GBK sebelum kemudian bergeser untuk membuat steril area-area lain.

"Tentu dalam prosesnya akan banyak bangunan-bangunan yang sifatnya temporary yang kami bangun untuk overlay," katanya.




"Yang jelas, kami kerjakan seperti pasang kabel dulu, fiber dulu, belum sampai ke bagian intinya. Tapi jika sudah sampai sana, kami akan strict, (siapa saja) tidak bisa masuk. Nah, deadline-nya kapan terakhir kami tidak bisa bilang karena masing-masing punya jadwal sendiri-sendiri. Per masing-masing progres."

"Kami tidak ada istilah percepatan. Kami memang harus mengikuti waktu timeline yang itu harus kami disiplin ikuti. Tapi bulan ini kami sudah mulai karena waktu tinggal 70 hari lagi dan (waktu) semakin sempit dan saya tidak hapal masing-masing tempat karena ada 93 venue. Masing-masing berbeda," tuturnya.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed