DetikSport
Jumat 08 Juni 2018, 18:33 WIB

Terkait Venue Asian Games 2018 di Jabar, Ada Progres Signifikan

Mochamad Solehudin - detikSport
Terkait Venue Asian Games 2018 di Jabar, Ada Progres Signifikan Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Bandung - Pembangunan dan renovasi venue-venue Asian Games 2018 di Jawa Barat dipastikan selesai sesuai rencana. Progresnya pun cukup signifikan baik pembangunan fisik dan sarana penunjang lainnya.

"Alhamdulillah saya sudah tinjau langsung secara fisik di lapangan dan perkembangannya sangat signifikan," ucap Sekda Jabar Iwa Karniwa saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Contohnya saja, perbaikan Bendung Rentang di Kabupaten Majalengka yang akan digunakan untuk pertandingan kano. Progresnya sudah mencapai 96 persen.

Menurut Iwa, venue itu tinggal dipercantik dan dipersiapkan lahan parkirnya. Kekurangan fasilitas pertandingan, seperti pembuat ombak juga, sudah selesai sehingga tinggal menunggu waktu untuk digunakan. "Jadi tinggal pemeliharaan saja."

Kemudian, lanjut Iwa, pengerjaan venue sepeda di Kabupaten Subang untuk akses dan arenanya juga sudah selesai. Anggaran untuk memperbaiki jalan menuju venue tersebut sudah disiapkan dari dana CSR Bank BJB.

"Sekarang sedang dalam proses administrasi. Saya sudah cek kepada Dinas PU Kabupaten Subang, mereka sedang melengkapi persyaratan yang diminta oleh BJB," katanya.

Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat juga sudah menunjukkan perkembangan yang baik sesuai dengan standar internasional. "Rumput sudah dicek ahlinya dan alhamdulillah kondisinya semakin bagus, tinggal satu tahapan lagi," tandasnya.



(krs/mfi)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed