detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 09 Jun 2018 02:08 WIB

Pembukaan Asian Games Diprediksi Dihadiri 40 Ribu Penonton

Mercy Raya - detikSport
Ketua umum INASGOC Erick Thohir. (Foto: Pool) Ketua umum INASGOC Erick Thohir. (Foto: Pool)
Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 diprediksi akan dihadiri 40 ribu penonton, jumlah itu belum termasuk dengan undangan dan tamu negara.

Asian Games akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018. INASGOC terus menggeber persiapan khususnya upacara pembukaan dan penutupan Asian Games.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menjelaskan upacara pembukaan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pembukaan dan penutupan dijadwalkan akan dimulai pukul 17.00 sampai 21.00 WIB.




"Khusus acara pembukaan karena ini cukup kompleks di dalam GBK akan ada 6 ribu atlet yang berparade. Jadi jumlah atlet 10 ribu di Jakarta, yang hanya ikut 60 persennya. Itu sudah kesepakatan kami dengan Olympic Council of Asia (OCA)," kata Erick.

"Ajang ini juga akan melibatkan 2 ribu orang yang terdiri dari penari, penyanyi, pembuat rekaman, serta bidang lainnya. Termasuk penonton berjumlah 40 ribu, kemudian tamu undangan sekitar 5 ribu. Jadi ini cukup kompleks," ujarnya kemudian.




Erick menjelaskan pintu pembukaan akan dibuka untuk publik mulai pukul 15.00 WIB, sementara untuk VIP pada satu jam berikutnya sampai pukul 18.15 WIB.

"Diprediksi akan ada 5 ribu orang per gate jadi perlu adanya antisipasi antrian dan keamanan yang diterapkan merupakan tingkat satu internasional."

"Dijadwalkan juga, OCA dan Indonesian family nanti akan dijamu di Hotel Fairmont. Jadi sebelum pembukaan mohon maaf saat pembukaan makanan dan minuman dibatasi. Jadi para tamu undangan akan diberi lebih awal. Sementara di GBK hanya makanan ringan," Erick menjelaskan.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed