DetikSport
Minggu 10 Juni 2018, 05:27 WIB

Pelatnas Atletik Terkendala Adaptasi SUGBK

Mercy Raya - detikSport
Pelatnas Atletik Terkendala Adaptasi SUGBK Timnas atletik belum bisa beradaptasi dengan SUGBK (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Timnas atletik mengeluhkan tak adanya waktu beradaptasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab SUGBK sedang dipersiapkan untuk upacara pembukaan Asian Games.

Hal itu disampaikan pelatih lompat jauh, Arya Yuniawan Purwoko, saat ditemui di Stadion Madya GBK, Senayan, Sabtu (9/6/2018).

Arya yang kini melatih atlet lompat jauh proyeksi Asian Games, Safwaturrahman, membutuhkan adaptasi venue lantaran angin dan kondisi venue berbeda dengan tempat latihan.


"Kendala kami karena belum bisa latihan di SUGBK. Jika belum bisa masuk sama saja seperti orang baru dong. Jadi kami bingung," kata Arya.

"Sebab, kami tidak tahu putaran anginnya. Kalau yang di Stadion Pakansari bisa, cuma tempat lompatnya kan berbeda. Itu berpengaruh. Sudutnya juga berbeda karena jika tidak searah lintasan berbeda juga settingannya seperti apa," tambahnya.

Pelatnas atletik sebelumnya pernah menjajal SUGBK saat persiapan test event Asian Games, Februari lalu. Setelah itu, fokus atletik terpusat di beberapa tempat seperti Stadion Pakansari, Cibinong, Rawamangun, dan Stadion Madya.

"Katanya sudah bisa mulai. Mungkin sepulang dari Korea Open pertengahan Juni mendatang bisa kami coba," ujarnya kemudian.

Hal lainnya yang menjadi kendala adalah kecenderungan seremonial yang terlalu banyak jelang multievent.

"Itu kan kendala, ada acara kumpul. Minimal istirahat daripada banyak bergerak," ujarnya.


(mcy/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed