detiksport
Follow detikSport
Minggu, 10 Jun 2018 20:34 WIB

Galang Hendra Kibarkan Merah Putih di World Supersport 300 Ceko

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama menjuarai World Supersport 300 seri Republik Ceko, Minggu (10/6/2018). (Foto: Dok: Yamaha Racing Indonesia) Pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama menjuarai World Supersport 300 seri Republik Ceko, Minggu (10/6/2018). (Foto: Dok: Yamaha Racing Indonesia)
Brno - Bendera Merah Putih berkibar di Republik Ceko. Itu setelah pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama menjuarai balapan World Supersport 300 di seri Ceko.

Dalam balapan seri kelima di Automotodrom Brno, Minggu (10/6/2018), Galang bertindak sebagai pole seater. Sebelumnya, pebalap tim Biblion Yamaha MotoX Racing itu memang tampil gemilang di kualifikasi.


Pada race sesungguhnya, Galang bisa melanjutkan penampilan apiknya sejak start. Ia nyaris tak terkejar dan akhirnya keluar sebagai pemenang, mengungguli Walid Khan dari tim Nutec- Benjan-Kawasaki dan Borja Sanchez (ETG Racing).

Balapan sendiri sedianya berakhir dengan red flag usai terjadi kecelakaan di lap ketujuh. Dengan total sepuluh putaran, maka tujuh lap dirasa sudah cukup dan memutuskan Galang sebagai juaranya.


Adapun di posisi lima besar ditutup oleh Koen Mueffels dari tim Fortron KTM SMP Team dan Glenn van Straalen Fortron KTM Racing Team.

Dengan kemenangan ini, Galang beranjak ke peringkat delapan dengan raihan 43 poin. Selanjutnya balapan akan berlangsung di San Marino, 8 Juli mendatang.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed