DetikSport
Senin 11 Juni 2018, 15:07 WIB

CdM Klaim Persiapan Atlet ke Asian Games 2018 Bebas Masalah

Mercy Raya - detikSport
CdM Klaim Persiapan Atlet ke Asian Games 2018 Bebas Masalah Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Syafruddin, optimistis menatap Asian Games 2018. Dia memastikan tak ada masalah menuju pesta sesungguhnya,

Asian Games 2018 dihelat 18 Agustus hingga 2 September 2018. Pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu digeber di dua kota, jakarta dan Palembang.

Persiapan kontingen Indonesia tak kalah agresif dengan persiapan venue dan pendukungnya. CdM Syafruddin mengajak bertemu muka perwakilan 40 cabang olahraga ke Asian Games di lantai 19, Gedung Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FX Sudirman, Senin (11/6/2018). Pertemuan sekaligus menyosialisasikan AXA Mandiri sebagai sponsor kontingen Indonesia.

Baca Juga: Pelatnas Atletik Terkendala Adaptasi SUGBK

"Kami gelar pertemuan intensif sekarang. Chef de Mission harus meyakinkan bahwa semua atlet kondisinya siap. Semua dari hal perlengkapan siap,mental, psikologi siap. Kesiapan untuk menjadi juara terutama," kata Syafruddin kepada pewarta.

Indonesia menargetkan meraih 10 besar Asia di Asian Games mendatang dengan jumlah medali sekitar 15 sampai 20 medali emas. Indonesia tampil dalam seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Syafruddin mengatakan timnya juga telah menyiapkan strategi pemenangan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Sudah selesai pembahasannya, sudah siap semua. Cabang olahraga sudah tahu strateginya," ujarnya.

Baca Juga: Agar Promosi Asian Games 2018 Juga Bisa Menyemangati Atlet

"Saya (juga) yakin. Sudah ada keliatan, paling tidak ada empat cabor (kejutan) yang akan persembahkan medali emas yang selama ini tidak dibicarakan," tuturnya tanpa menjelaskan detail cabang apa saja.

"Nanti setelah hari Lebaran keempat kami bertemu lagi seluruh cabang olahraga, dan atlet. Kami akan intensif untuk konsolidasi ke semua cabor dan saya akan datang ke semua cabor, saya akan cek semuanya, kesiapan mereka terakhir," tuntas Komjen Pol Syafruddin ini.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed