DetikSport
Senin 11 Juni 2018, 18:30 WIB

Lebaran, Pelatnas Jujitsu Libur Sepekan

Mercy Raya - detikSport
Lebaran, Pelatnas Jujitsu Libur Sepekan Foto: dok. jujitsu
Jakarta - Tim nasional jujitsu diliburkan di pekan hari raya Idul Fitri. Mereka pun pulang ke kampung halaman masing-masing sebelum bertanding di Asian Games 2018.

Pelatih nasional jujitsu, Deddy Wigraha, berharap para atlet bisa memanfaatkan libur itu untuk mengisi ulang motivasi dari keluarga. Apalagi, liburan itu digeber usai uji coba di Thailand Terbuka, 7-10 Juni.

"Libur Lebarannya dari tanggal 13-19 Juni karena banyak yang keluar kota. Cuma kenapa sekarang sudah mulai libur karena mereka baru kembali dari Thailand dan masih recovery jadi sekaligus libur," kata Deddy kepada detikSport, Senin (11/6/2018).

Baca Juga: Kontingen Indonesia Mendapat Asuransi Jiwa dan Kesehatan Dari AXA Mandiri

Di antara cabang lainnya, timnas jujitsu mendapat jatah libur yang lebih banyak. Padahal Asian Games tinggal hitungan hari. Namun, bagi Deddy hal itu tak masalah karena timnya akan mengkontrol pola makan atlet.

"Kami tetap mengimbau jaga kebugaran anak-anak dengan tetap berlatih di tempat gym yang buka untuk latihan-latihan," ujarnya.

"Sementara untuk mengkontrol nutrisi makanan kami hanya mengimbau untuk atlet menjaga setiap makanan yang mereka asup. Kami juga tidak bisa memaksa karena ini libur nasional dan momen mereka bertemu dengan keluarga," dia menambahkan.

Rencananya, setelah Lebaran, timnas jujitsu akan melakoni training camp ke Jepang pada 19 Juli sampai 1 Agustus. Di sela-sela pemusatan latihan, mereka juga melakoni pertandingan Tokyo Grand Slam sebagai uji coba terakhir sebelum turun di Asian Games 2018.


Baca Juga: Agar Promosi Asian Games 2018 Juga Bisa Menyemangati Atlet
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed