DetikSport
Selasa 12 Juni 2018, 16:00 WIB

Menuju Asian Games 2018, Jujitsu Terus Evaluasi dan Seleksi

Mercy Raya - detikSport
Menuju Asian Games 2018, Jujitsu Terus Evaluasi dan Seleksi Timnas Jujitsu (Foto: Mercy Raya/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Pelatih Jujitsu Deddy Wigraha menuturkan perkembangan pelatnas menuju Asian Games 2018. Ia menyebut evaluasi dan seleksi masih terus dilakukan untuk mencari atlet terbaik.

Sejauh ini pelatnas jujitsu telah menjalani uji coba di Abu Dhabi dan Thailand. Pada 19 Juli mendatang mereka akan bertolak ke Jepang untuk pemusatan latihan lagi serta melakukan seleksi lanjutan untuk pelapis kedua Asian Games.

"Kami akan evaluasi lagi dan seleksi internal lagi untuk mencari atlet terbaik," kata Deddy kepada detikSport, Selasa (12/6/2018).

"Rencana kami untuk Asian Games nanti ada lapis pertama dan lapis kedua. Nah, untuk lapis kedua ini kami sedang seleksi dan oleh karena itu kami mengundang klub-klub nanti untuk sparring partner dengan atlet kami," ucapnya.

Sebelum ini kontingen jujitsu Indonesia baru saja menjalani ajang Thailand Terbuka 2018. Mengirimkan 11 wakil, Indonesia meraih satu emas, perak, dan perunggu. Hasil itu belum memuaskan Deddy.

"Belum. Kami harus lebih bagus lagi dan masih banyak yang harus diperbaiki. Di Thailand itu kami kalahnya di pengalaman bertanding sama lawan-lawan. Kami latihan sering bagus tapi saat tanding kurang. Mental ya pengaruh juga sih," kata Deddy.



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed