DetikSport
Selasa 12 Juni 2018, 17:15 WIB

Libur Singkat Eko Yuli cs Saat Lebaran

Mercy Raya - detikSport
Libur Singkat Eko Yuli cs Saat Lebaran Ilustrasi pelatnas angkat besi (Foto: Mercy Raya/detikSport)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Eko Yuli dan para lifter Indonesia lain yang masuk pelatnas Asian Games 2018 cuma dapat libur singkat saat lebaran Idul Fitri. Mereka juga dapat pantangan makanan.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Pengurus Besar Persatuan Angkat Beban, Binaraga, dan Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) akan melakukan seleksi terakhir pemain pada 28 Juni mendatang.

"Mulai libur itu Kamis (14/6) pukul 13.00 WIB, karena pagi harinya kami masih latihan," kata pelatih nasional angkat besi Dirdja Wihardja kepada detikSport.

"Kemudian masuk kembali pada Minggu (17/6) siang semua harus sudah kembali ke pelatnas Kwini, Jakarta, untuk menjalani latihan sore karena 28 Juni sudah ada seleksi terakhir. Jadi mereka harus persiapan kembali. Atlet sudah mengerti dan kami cari solusi. Yang jelas dua hari ini bagian dari recovery.

"Saat ini mereka masuk latihan berat sehingga kondisi tubuh pun lemah, jadi makan mesti hati-hati. Jangan santan atau sambel, jangan makan opor dua ekor nanti berabe," ucapnya.

Total atlet yang mengikuti pelatnas saat ini berjumlah 17 lifter senior dan junior. Seleksi terakhir dilakukan dalam rangka menentukan atlet yang akan masuk (entry by name) ke Asian Games pada 30 Juni nanti.

"Nanti kami lihat hasilnya. Kami bandingkan dengan data prestasi calon lawan. Pada intinya kami mau menurunkan atlet yang benar-benar terbaik," ucapnya.

"Ada 15 kelas (7 kelas putri dan 8 kelas untuk putra) masing-masing kelas bisa diturunkan satu lifter atau dua lifter tergantung hasil seleksi akhir nanti serta peluangnya di Asian Games. Pokoknya semua mengacu pada prestasi," kata Dirdja.



(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed