detiksport
Follow detikSport
Minggu, 17 Jun 2018 13:26 WIB

CdM Lepas Atlet Bridge Uji Coba ke Bulgaria

Mochamad Zhacky - detikSport
Chief de Mission (CdM) Syafruddin melepas atlet bridge yang akan beruji coba ke Bulgaria (Foto: Mochamad Zhacky Kusumo) Chief de Mission (CdM) Syafruddin melepas atlet bridge yang akan beruji coba ke Bulgaria (Foto: Mochamad Zhacky Kusumo)
Jakarta - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Syafruddin melepas 24 atlet bridge Indonesia yang akan menjalani uji coba ke Bulgaria.

Acara pelepasan digelar di Sekretariat Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018 di PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/6/2018). Syafruddin mengenakan baju CdM berwarna putih.

"Saya pesan kepada para atlet dan pelatih untuk serius demi menjaga nama baik Indonesia di Asian Games 2018. Ini suatu upaya besar untuk memperjuangkan nama baik Indonesia di kancah internaaional. Inilah yang harus kita pupuk," kata Syafruddin saat sambutan.

Rombongan bridge Indonesia akan menjalani uji coba di Bulgaria dan Amerika Serikat. Total ada 30 orang yang berangkat yang terdiri dari 24 atlet, empat pelatih, satu manajer, dan satu wakil manajer.


Syafruddin punya pesan khusus bagi para atlet bridge Indonesia. Dia berpesan agar untuk menjaga konsentrasi saat melakoni pertandingan.

"Kepada para atlet saya minta untuk betul-betul serius, semangat. Kalau bridge ini utamanya di konsentrasi, tidak seperti pertandingan yang fisik. Tapi ini kekuatan otak dan konsentrasi," ujar Syafruddin.

Bridge merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Cabang olahraga bridge ditargetkan tiga medali emas.

"Salah satu (cabang olahraga) untuk meraih hasil yang besar di bridge. Bridge adalah cabang unggulan dalam event-event internasional. Mudah-mudahan target minimal 2 atau 3 medali emas bisa tercapai," terang Syafruddin.

(zak/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed