detiksport
Follow detikSport
Rabu, 20 Jun 2018 20:11 WIB

Galang Hendra Menang di Brno, Valentino Rossi Ikut Senang

Randy Prasatya - detikSport
Valentino Rossi bangga dengan pencapaian Galang Hendra. (Foto: Yamaha Racing Indonesia) Valentino Rossi bangga dengan pencapaian Galang Hendra. (Foto: Yamaha Racing Indonesia)
Jakarta - Pebalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, berhasil juara di World Supersport 300 di seri Ceko. Valentino Rossi sangat bangga dengan pencapaian Galang itu.

Dalam balapan seri kelima musim ini di Automotodrom Brno, Minggu (10/6/2018), Galang nyaris tak terkejar dan akhirnya keluar sebagai pemenang, mengungguli Walid Khan dari tim Nutec- Benjan-Kawasaki dan Borja Sanchez (ETG Racing).

Keberhasilan pebalap tim Biblion Yamaha MotoX Racing itu mendapat sorotan dari Rossi. Juara MotoGP tujuh kali itu senang betul dengan keberhasilan Galang dan menceritakan sosok pria 19 tahun itu saat menjalani latihan teknik balap dan fisik di program Yamaha VR46 Master Camp.


"Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno. Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano," kata Rossi seperti dalam rilis resmi Yamaha.

"Saya ingat pada hari itu banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa dia cepat dan berbakat," ungkapnya.

Galang masih berusia 17 tahun saat berlatih di balap flat-track treknya Rossi pada 2016. Dia menggunakan Motor Ranch VR46 dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan di Sirkuit Misano, Italia, dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang dibuat di Indonesia.



(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed