DetikSport
Senin 25 Juni 2018, 19:19 WIB

Pemanasan Asian Games 2018, Timnas BMX Turun di Kejuaraan Banyuwangi

Mercy Raya - detikSport
Pemanasan Asian Games 2018, Timnas BMX  Turun di Kejuaraan Banyuwangi Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Timnas balap sepeda BMX terus mematangkan persiapan ke Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Mengikuti kejuaraan di Banyuwangi pada Juli, kemudian latih tanding di kawasan Pulo Mas.

PB ISSI telah menetapkan empat nama pebalap BMX yang akan tampil di Asian Games pada Agustus 2018. Mereka adalah Toni Syarifudin dan I Gusti Bagus Saputra (putra) dan di sektor putri, PB ISSI memilih Wiji Lestari dan Cupi Novianti (putri).

Mereka akan lebih difokuskan pada program pelatnas dan latih tanding untuk mematangkan taktik dan strategi. Terdekat, tim BMX akan diturunkan di ajang Banyuwangi BMX Internasional C1 yang berlangsung 14 sampai 15 Juli.

Baca Juga: Ini Skuat Inti Timnas BMX Indonesia ke Asian Games 2018

"Saat ini kami sudah langsung fokus pebalap 1 dan 2. Setelah itu, turun di Banyuwangi tapi tidak perlu fighting banget karena sudah masuk program," kata Ketua Badan Timnas Balap Sepeda, Budi Saputra, kepada detikSport, Senin (25/6/2018).

Rencana lainnya adalah mengundang pebalap asal Australia untuk latih tanding di kawasan Pulo Mas. Agenda ini sebagai ganti setelah batal balapan di Korea 17 Juni lalu.

"Jumlahnya masih belum ditetapkan karena kami baru akan bicara kepada pebalapnya saat di Banyuwangi nanti. Harapan kami dengan sparring partner ini dapat memberi dampak positif untuk pebalap Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Bagus Optimistis Tampil di Asian Games 2018
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed