DetikSport
Selasa 26 Juni 2018, 19:37 WIB

Berjaya di Uji Coba, Bridge Indonesia Kian Pede Hadapi Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Berjaya di Uji Coba, Bridge Indonesia Kian Pede Hadapi Asian Games Tim Bridge Indonesia kian pede menghadapi Asian Games 2018 (Foto: Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Tim Bridge Indonesia berjaya di Festival Bridge Internasional 2018 di Bulgaria. Hal itu menambah rasa percaya diri menghadapi Asian Games 2018.

Ajang Bertajuk 36rd International Bridge Festival 2018 tersebut belum rampung. Tapi Indonesia telah sukses merebut empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

Dalam ajang yang digelar mulai 19 Juni hingga 2 Juli dengan total enam event pertandingan, Indonesia sudah melakoni empat event dan mendominasi. Indonesia sudah memastikan juara umum walau masih tersisa 2 event.

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) Ekawahyu Kasih mengatakan hasil ini menunjukkan peningkatan atlet Indonesia ada usai digodok pelatih dunia asal Polandia, Kristov Marten.

"Hasil ini tentu menggembirakan karena ada peningkatan dari program yang kami terapkan sehingga para atlet berhasil menguasai peringkat 1, 3, 4 dan menyisakan runner up untuk atlet tuan rumah. Kristov Marten sangat puas dan bangga dengan kinerja atlit bridge Indonesia selama try out di Bulgaria," kata Eka Wahyu kepada pewarta, Selasa (26/6/2018)

"Saat ini yang harus dijaga adalah mentalnya agar tidak lekas puas dengan capaian ini. Sebab, kondisi psikologi dan pola pikir atlet pelatnas sudah ada perubahan dan teknis permainan juga meningkat tajam. Selain itu, suasana trainning camp dan try out juga sangat baik dan cair karena masing-masing pasangan atlet terus berusaha menemukan kelemahan mereka untuk diperbaiki. Suasana tersebut tentu sangat langka bagi atlet bridge masa lalu, di mana masing-masing pasangan senantiasa menyembunyikan kelemahan masing-masing agar tidak dianggap berkinerja jelek."

"Kami berharap momentum ini bisa terus terjaga sampai mencapai puncak prestasi di Asian games 2018," tuturnya.




(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed