DetikSport
Sabtu 30 Juni 2018, 00:20 WIB

Perbafi Kembali Kirim Atlet ke Kejuaraan Internasional

Amalia Dwi Septi - detikSport
Perbafi Kembali Kirim Atlet ke Kejuaraan Internasional Perbafi kirim atlet ke kejuaraan internasional. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta -
Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) kembali mengirim atletnya ke kejuaraan WFF Universe 2018 di Zouk Theatre Singapura. Ada 11 atlet yang diberangkatkan.

WFF Universe 2018 akan berlangsung pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang. Ajang tersebut melibatkan 60 negara dari seluruh dunia.

Kemalsyah Nasution Ketua Umum Perbafi mengatakan keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut adalah yang ketiga kalinya. Atlet yang dikirim sebagian adalah lapis kedua lantaran persiapan berbenturan dengan puasa dan lebaran, yang membuat atlet tidak dapat mempersiapkan fisik secara prima.

"Walau demikian kami tetap optimis Perbafi akan merebut emas dalam kejuaraan dunia yang akan diikuti oleh 60 negara ini," katanya di Jakarta, Jumat (30/6/2018).

Sementara itu mantan Menpora pertama Abdul Gafur menyatakan dukungannya kepada Perbafi dalam kejuaraan WFF Universe 2018. Sebab untuk mengikuti pertandingan dunia di luar negeri memerlukan biaya yang besar.

"Melalui Gafur Fondation saya mendukung olahraga khususnya Perbafi yang akan mengirimkan atletnya ke pertandingan dunia WFF Universe 2018 ini," ungkapnya.

"Kementerian Pemuda dan Olahraga pada saat saya pimpin pernah membuat slogan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat. Saya yakin melalui Perbafi dan olahraga lainnya kami akan bisa menyehatkan masyarakat Indonesia," ujar Gafur.

Sementara 11 atlet yang berangkat pada kejuaraan ini WFF Universe 2018 adalah Bee Sisilia, Anita Desi, Gerald Kawilarang, Flo Carolyna, Claudio Kermite, Efendy Tan, Christian Dicky, Monica Sinatra, Imelda takasowa, Leonardo Bull, dan Vincent.

(ads/ads)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed