detiksport
Follow detikSport
Minggu, 01 Jul 2018 10:30 WIB

Menko Puan Lepas Peserta Fun Run untuk Promosikan Asian Games 2018

Amalia Dwi Septi - detikSport
Acara Fun Run Asian Games 2018 (Foto: Amalia Dwi Septi) Acara Fun Run Asian Games 2018 (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Acara Fun Run Asian Games 2018 digelar hari ini. Ajang itu merupakan salah satu ajang promosi Asian Games 2018, yang tinggal menyisakan 49 hari lagi.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani melepas Fun Run Asian Games 2018. Acara yang digelar pada Minggu (1/7/2018) pagi di kawasan GBK Senayan ini diikuti sekitar 5.000 pelari.

Puan Maharani, yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir, menyatakan Fun Run kali ini merupakan yang ke-27. Sebelumnya, Fun Run Asian Games sudah digelar di 26 Negara di berbagai negara di benua Asia.

"Untuk di Indonesia, selain di Jakarta, (Fun Run) juga digelar di Palembang secara bersamaan. Untuk Palembang pesertanya sekitar 2.000 pelari," kata Puan.

"Acara ini juga ingin menunjukan kami sebagai tuan rumah sudah siap menggelar Asian Games 2018. Kami ingin sukses penyelenggaraan prestasi dan juga penyelenggaraan," ucapnya.

Fun Run mengambil start di Plaza Barat menuju Pintu Satu, melintasi Jl. Jenderal Sudirman, dan kembali memasuki kompeks GBK serta melintasi venue atletik Asian Games. Setelah itu para peserta berlari melewati Jl. Gerbang Pemuda dan masuk kembali ke Plaza Barat.

Para peserta tak hanya dihadiri oleh kalangan muda, tetapi juga orang tua. Bahkan ada satu peserta tertua yang berusia 78 tahun.

Fun Run Asian Games 2018 diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Selain Puan dan Erick, turut hadir dalam ajang ini, Sesmenpora Gatot Dewabroto, CdM Asian Games Komjen Sjafruddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Fun Run Asian Games kali ini juga terlaksana berkat dukungan penuh AXA Mandiri selaku official partner of Tim Indonesia. Sebagai bentuk dukungannya, AXA juga memberikan jaminan asuransi bagi para peserta.

Director in Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan bahwa pihaknya sangat berkomitmen mendukung Asian Games 2018.

"Kami komitmen 100 persen. Karena kami salah satu sponsor utama tim Indonesia. Jadi Asuransi itu kan identik dengan hidup jadi, kami mengansuransikan atletnya kamk kasih perlindungan," ujar Henky.

"Semua peserta di Fun Run kami juga asuransi. Tidak hanya di Jakarta tapi juga di Palembang, total 7000 peserta. 5000 di Jakarta 2000 di Palembang," ucapnya.




(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed