detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Jul 2018 19:59 WIB

Indo MXGP di Pangkalpinang Selesai, Berikutnya di Semarang

Deni Wahyono - detikSport
MXGP Indonesia di Pangkalpinang baru saja selesai digelar, berikutnya giliran seri MXGP di Semarang (Foto: Deni Wahyono)
Pangkalpinang - Tahun ini Indonesia berkesempatan menggelar dua seri balapan MXGP, MotoGP-nya ajang motocross. Seiring selesainya seri di Pangkalpinang, berikutnya ada Semarang yang menanti.




Gelaran MXGP sekali lagi menyertakan Indonesia dalam kalendernya. Bahkan untuk tahun ini kejuaraan dunia ajang motocross itu dua kali berturut-turut dipentaskan di Indonesia.

Yang pertama adalah di Pangkalpinang, yang jadi seri ke-12 pada akhir pekan ini. Rangkaian aktivitas di lintasan sirkuit GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, sudah selesai hari Minggu (1/7/2018).




Berikutnya, MXGP Indonesia langsung hadir lagi pada tanggal 8 Juli mendatang dengan bertempat di Semarang dalam seri ke-13 balapan MXGP 2018.

Terkait dengan itu, Chairman IndoMXGP Irwansyah minta doa restu demi terlaksananya gelaran itu setiap tahun, termasuk dalam kelancaran dan antusiasme penonton yang bisa terus bertambah.




"Untuk MXGP di Indonesia digelar di dua tempat, Pangkalpinang dan Semarang," jelas Irwansyah menjelang MXGP di Pangkalpinang.

"Selain Indonesia, di Italia juga mendapat dua seri MXGP yang akan digelar. Mudah mudahan ini menjadi ajang continue buat Indonesia menjadi tuan rumah," tuturnya.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com