Asian Games 2018

Gabung Hong Kong dan Filipina, Voli Putri Pede Lewati Babak Grup

Mercy Raya - Sport
Kamis, 05 Jul 2018 19:30 WIB
Foto: Zhong Zhi/Getty Images
Jakarta - Tim nasional voli putri Indonesia optimistis lolos dari babak grup Asian Games 2018. Kepercayaan diri itu didapatkan setelah mendapatkan hasil undian.

Berdasarkan undian yang dilakukan Kamis (5/7/2018), Timnas voli putri Indonesia berada di Griup A bersama Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Filipina. Hadir dalam acara di Hotel Luwansa, itu INASGOC dan Olympic Council of Asia serta perwakilan dari federasi voli Asia.

Pelatih timnas voli putri, Mohammad Ansori, merespons hasil undian dengan percaya diri. Dia yakin anak asuhnya mampu meambil poin di dua tim, yakni Hong Kong dan Filipina.



"Menurut saya untuk target bisa masuk karena ada Hong Kong dan Filipina, semoga dua tim itu bisa kita ambil poin. sementara untuk Tahiland dan Jepang kami harus habis-habisan. Karena jadwalnya hari pertama kami melawan Jepang, berikutnya Hong Kong," kata Ansori menyoal hasil undian.

Menilik kekuatan lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia, seperti Thailand merupakan tim peraih medali perunggu Asian Games 2014. Mereka juga tim yang mengalahkan Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia di partai final dengan skor 0-3.

"Ya, semoga anak-anak main bagus sehingga hari pertama juga bisa dapat poin," ujarnya.

Saat ini, timnas voli menjalani pelatnas di padepokan Sentul sejak April 2018. Rencananya, mereka akan melakoni uji coba ke Kazakhstan pada 11 sampai 19 Juli.

"Ada 14 atlet yang akan berangkat pada Minggu, pekan ini. Ajang itu untuk mengukur kekuatan tim karena lawan yang dihadapi nanti dari tim -tim Asia juga. Apalagi selama ini kami belum pernah uji coba di luar negeri jadi sekaligus menguji kemampuan tim juga," ujarnya.

(mcy/fem)