DetikSport
Jumat 06 Juli 2018, 20:25 WIB

One On One

Maria Londa Rajin Menabung agar Tak Susah Saat Pensiun

Mercy Raya - detikSport
Maria Londa Rajin Menabung agar Tak Susah Saat Pensiun Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Maria Natalia Londa berusaha untuk menyimpan sebagian bonus dan uang saku per bulan selama di pelatnas. Dia tak ingin kesulitan keuangan di masa pensiun.

Kisah pilu mantan atlet di hari tua yang tak memiliki rumah, hidup susah, dan pekerja serabutan dijadikan pelajaran bagi Maria. Dia bertekad untuk tak menjalani nasib serupa.

Maria bersyukur, dia menjadi atlet top saat pemerintah sudah lebih serius dalam membina atlet. pemerintah menyediakan bonus dan uang saku bagi peraih medali. Juga mengangkat atlet menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).



"Banyak pelajaran dari kakak kakak yang lain, jangan mudah tergiur ini itu saat memiliki banyak uang. Karena, saat masih menjadi atlet meua tersedia. Makan tinggal makan, tidur tinggal tidur. Tapi, saya juga harus menyiapkan diri untuk menghadapi periode setelah keluar harus, saat saya kembali ke hidup yang nyata. Agar tidak kaget, saya punya simpanan," kata Maria dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Kalau saya, selama ini, dari hasil-hasil lompat jauh dan lompat jangkit berusaha untuk menabung sedikit demi sedikit. Saya juga PNS, tapi saya pikir agar saya memiliki uang lebih, saya harus mulai usaha," kata Maria.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed