DetikSport
Rabu 11 Juli 2018, 17:55 WIB

Dian Sastro Tak Sabar Nonton Atletik dan Basket di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Dian Sastro Tak Sabar Nonton Atletik dan Basket di Asian Games 2018 Foto: Agung Pambudhy/detikSport
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Dian Sastrowardoyo sudah tak sabar menyaksikan secara langsung pertandingan di Asian Games 2018. Dia akan nonton atletik dan basket.

Dian ikut meramaikan kirab obor Asian Games 2018 yang mulai bergulir 18 Juli. Dia bertugas di Solo.

Selain ikut menjadi pembawa obor Asian Games, pemeran Cinta dalam Ada Apa Dengan Cinta? ini juga mengaku tak sabar untuk bisa nonton langsung, mumpung Indonesia menjadi tuan rumah.



"Saya tertarik olahraga atletik karena saya doyan lari. Kalah games-nya karena saya mengerti basket dan pernah masuk dalam tim basket waktu sekolah jadi ingin nonton itu juga. Sekaligus renang juga mungkin," Dian mengungkapkan.

Meski doyan olahraga, Dian mengaku belum mengenal sosok-sosok atlet yang akan didukungnya nanti. Dian lebih memilih mendukung keseluruhan kontingen Indonesia.

"Saya terus terang pengetahuan saya masih terbatas banget soal atlet Asian Games. Saya juga tidak bangga dan mestinya harusnya pengetahuan lebih. Oleh karena itu, maafkan saya karena belum bisa mendukung siapa atletnya. Saya harus belajar dulu ada siapa saja. Tapi saya akan mendukung keseluruhan atlet Asian Games saja," kata Dian.


Dian Sastro Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Tak hanya akan mencari tahu, Dian juga ingin lebih menggaungkan Asian Games agar lebih mengena ke seluruh lapisan masyarakat. Secara khusus di kalangannya.

"Terus terang enggak (tahu dan tanya Asian Games). Justru itu yang menjadi concern kami karena banyak sekali teman-teman seangkatan kami, maupun generasi lebih muda, mungkin pengetahuan dan ketertarikannya mungkin tak sebanding dengan apa yang mau coba kita rayakan. Mungkin dengan ada sosialisasi ini sebenarnya kami dalam rangka meningkatkan kesadaran dari warga Indonesia tentang Asian Games," dia menjelaskan.

"Kalau saya sebagai torch bearer ingin menggelorakan semangat energi of Asia walau sebenarnya saya orang Indonesia tentu secara pribadi akan mengunggulkan tim tanah air. Tapi saya harus support juag seluruh negara yang ikut di Asian Games ini," ujar Dian.

"Dan untuk bisa menggelorakan semangat Asian Games dan menindaklanjuti imbauan Bapak Joko Widodo, saya akan menggunakan sosial media yang saya punya untuk bisa mensharring energy of Asia. Jadi lewat postingan saya akan menggunakan hastag dan postingan yang berkenaan dengan Asian Games 2018," katanya.


(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed