DetikSport
Rabu 11 Juli 2018, 18:25 WIB

Kirab Obor Asian Games 2018 Akan Lintasi Tujuh Daerah di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikSport
Kirab Obor Asian Games 2018 Akan Lintasi Tujuh Daerah di Sumsel Kirab pbor Asian Games 2018 akan melintasi tujuh daerah di Sumsel (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang - Kirab obor Asian Games 2018 rencananya akan melintasi tujuh kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel), dalam rangka memeriahkan pesta olahraga multicabang se-Asia itu.

"Pawai obor Asian Games akan melintas di Sumatera Selatan 4 Agustus. Pawai ini akan memeriahkan sebelum dimulainya Asian Games," kata Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo kepada wartawan di Palembang, Rabu (11/7/2018).

Tujuh daerah yang akan dilintasi yakni Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Prabumulih, Pali dan Ogan Komering Ilir. Beberapa pejabat dipastikan ikut terlibat mulai dari gubernur, bupati, polisi, TNI, atlet, hingga masyarakat umum.




"Pawai obor nanti dimulai dari stadion di Jakabaring Sport City oleh penerjun dari TNI AU. Selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Sumsel sebelum diarak. Mulai sekitar pukul 09.00 WIB," ucap Yusuf.

Tidak hanya kirab obor, Yusuf menyebut 45 bendera negara peserta Asian Games 2018 juga akan diarak. Dengan begitu, kemeriahan pesta olahraga itu bakal semakin terasa sebelum dimulai pada 18 Agustus nanti.




"Saya harap semua masyarakat terlibat, tentu untuk mensukseskan perhelatan Asian Games di Palembang dan Jakarta," tuturnya.

Acara kirab obor Asian Games 2018 ini rencananya akan berakhir setibanya di DKI Jakarta pada tanggal 15 Agustus mendatang, menjelang dimulainya pesta olahraga tersebut.

Dian Sastro Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed