detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Jul 2018 12:27 WIB

Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia U-20 Lari 100 Meter, Pelatih: Alhamdulillah

Femi Diah - detikSport
Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat tampil di Kejuaraan Dunia Atletik u-20. (Dok) Lalu Muhammad Zohri (paling kiri) saat tampil di Kejuaraan Dunia Atletik u-20. (Dok)
Jakarta - Lalu Muhammad Zohri menggondol gelar juara dari Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Sang pelatih, Eni Nuareni bersykur dengan raihan itu.

Lalu Muhammad Zohri berhasil membuat kejutan dengan menjadi juara dunia lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Dalam final di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018), pemuda 18 tahun dari Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mencatatkan waktu 10,18 detik.

Dia mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.



"Alhamdulillah... Saya antara percaya dan enggak percaya. Ini kejutan," kata Eni Nuraeni, pelatih pelatnas atletik di nomor jarak pendek putra, Eni, yang dihubungi detikSport.

"Dia memang memiliki bakat alam dan fisiknya sangat mendukung. Jadi, dia punya gen otot cepat. Kami tinggal melatih seedikit dan jadi," Eni menambahkan.

Setelah tampil di Kejuaraan Dunia Atletik Junior itu, Lalu Muhammad Zohri disiapkan untuk tampil di Asian Games 2018.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed