DetikSport
Kamis 12 Juli 2018, 17:37 WIB

Jabar Kebut Penyelesaian Venue Asian Games 2018

Mochamad Solehudin - detikSport
Jabar Kebut Penyelesaian Venue Asian Games 2018 Stadion Patriot menjadi salah satu venue untuk Asian Games 2018. (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Kesiapan venue Asian Games 2018 di Jawa Barat diklaim telah mencapai 90 persen. Penyelesaian terus dikebut.

Jabar kebagian menjadi tuan rumah lima cabang olahraga (cabor) di Asian Games mulai 18 Agustus hingga 2 September. Yakni, sepakbola, paragliding, balap sepeda untuk sepeda gunung dan road race, serta kano slalom.

Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa, menyatakan untuk menggelar sepakbola disiapkan empat stadion. Yaitu, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawamukti di Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

"Paragliding di Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, kano slalom di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka, mountain bike di Subang. Secara keseluruhan kesiapan sudah di atas 90 persen," kata Iwa, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).



Menurut Iwa proses perbaikan dan pembangunan venue Asian Games tinggal menyelesaikan infrastruktur pendukung. Seperti di venue sepeda gunung di Kabupaten Subang tinggal merapikan jalan akses menuju venue perlombaan.

"Perbaikan Stadion Jalak Harupat juga sudah bagus. Kemarin ada masalah rumput, sekarang sudah bagus. Sekarang kemarau tapi proses penyiraman dilakukan pagi dan sore," katanya.

Dia menyatakan, akan terus memantau persiapan Asian Games di Jawa Barat. Dia juga mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut menyukseskan event olah raga terbesar di Asia.

"Saya akan pantau terus dan diharapkan masyarakat ikut membantu. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik," dia menambahkan.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed