detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Jul 2018 19:10 WIB

Komisi X DPR RI: Gaung Asian Games 2018 Belum Terasa

Mochamad Solehudin - detikSport
Foto: Isal Mawardi-detikcom Foto: Isal Mawardi-detikcom
Bandung - Kurang dari satu bulan lagi Asian Games 2018 digelar. Tapi, gaung pesta olah raga terbesar di Asia ini dinilai belum terasa di masyarakat.

Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, meminta panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) untuk menyosialisasikan rangkaian kegiatan Asian Games lebih serius.

"Ini satu bulan kurang gaungnya belum terasa. Itulah saya berkali-kali bilang ke Kemenpora tugaskan secepatnya INASGOC untuk menyosialisasikan (Asian Games) ini," kata Djoko, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).



Dalam waktu dekat Komisi X akan memanggil INASGOC, Kemenpora dan pihak-pihak terkait lainnya untuk membahas persiapan Asian Games. Paling cepat pada 25 Juli.

"Nanti harus disebar jadwal-jadwal kegiatan Asian Games termasuk di Jabar. Supaya masyarakat bisa menonton dan menikmati dan menjadi suporter kita. Mudah-mudahan nanti setelah tanggal 25 segera disiolisasikan," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan Pemprov Jabar siap menyukseskan Asian Games 2018. Sejumlah persiapan juga terus dilakukan termasuk penyelesaian renovasi dan pembangunan venue di Jabar.

"Jabar sudah siap, kita secara keseluruhan sudah 90 persen untuk pelaksanaan Asian Games," dia menambahkan.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed