detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Jul 2018 21:10 WIB

Timnas Turunkan Kekuatan Penuh di Banyuwangi Internasional BMX 2018

Ardian Fanani - detikSport
Foto: Ardian Fanani/detikSport Foto: Ardian Fanani/detikSport
Jakarta - Tim nasional Indonesia menurunkan lima pebalap terbaik dalam kejuraan Banyuwangi Internasional BMX di sirkuit Muncar, Banyuwangi pada 14-15 Juli 2018. Jadi uji coba ke Asian Games 2018.

Kelima pebalap tersebut tiga di antarnya pebalap putra, Rio Akbar, Tony Syarifudin, dan I Gusti Bagus Saputra. Di bagian putri Indonesia diturunkan dua pebalap putri yakni, Cupy Nopianti, Wiji Lestari.

Pelatih Timnas BMX, Dadang Haries Purnomo, mengatakan kejuaraan Banyuwangi Internasional BMX merupakan salah satu even penting sebelum Asian Games. Oleh karena itu, di kejuaraan ini Timnas mengeluarkan kekuatan penuh.



"Di Banyuwangi kami siapkan lima pebalap, ada Rio, Tony, dan Bagus di sektor pria, dan Cupy dan Wiji di sektor wanita," ungkap Dadang, kepada detikSport, Kamis (12/7/2018).

Dadang menjelaskan saat ini, kelima pembalap tersebut dalam kondisi terbaik. Sehingga, dalam kejuaraan di Banyuwangi, mereka bisa tampil maksimal sekaligus bisa meraih hasil terbaik bagi Indonesia.

"Mereka dalam kondisi top performance dan saya berharap mereka bisa meraih hasil maksimal di Banyuwangi," kata Dadang Haries.

Kelima pebalap Indonesia akan mengadapi pembalap asal Jepang, Australia, Malaysia, dan Thailand. Untuk pebalap pria mereka akan bersaing dengan Yoshii Kohei dari Jepang, sedangkan disektor wanita Cupy dan Wiji harus bersaing dengan peraih medali emas Asian Games 2014 asal Thailand, Amanda Carr.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed