detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Jul 2018 11:10 WIB

Presiden Jokowi Akan Renovasi Rumah Lalu M Zohri

Ray Jordan - detikSport
Foto: Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom) Foto: Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sukses sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri. Sebuah rumah disiapkan pemerintah untuk pemuda 18 tahun itu.

Lalu berhasil meraih medali emas dari kejuaraan Dunia Atletik U-20 pada lari 100 meter. Dalam final di Tampere, Finlandia pada 11 Juni, Lalu finis terdepan dengan waktu 10,18 detik.

Untuk mengapresiasi keberhasilan lalu tersebut, Jokowi akan merenovasi rumah Zohri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rumah peninggalan orang tua, almarhum Lalu Ahmad Yani dan almarhumah Saeriah itu kondisinya memprihatinkan.


Tonton juga 'Ungkapan Bangga Zohri 'Amazing' Jadi Juara Dunia Atletik U-20':

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, untuk merenovasi rumah yang ada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara itu.

"Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali," kata Jokowi seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Jumat (13/7/2018).

"Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," Jokowi menambahkan.

Dalam persaingan di final itu, Lalu diikuti duo sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, kemudian Thembo Monareng asal Afrika Selatan, dan Dominic Ashwell dari Inggris.

Catatan waktu Lalu itu mendekati rekor milik manusia tercepat Asia Tenggara, Suryo Agung Wibowo (10,17 detik).



Presiden Jokowi Akan Renovasi Rumah Lalu M Zohri
(jor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed