detiksport
Follow detikSport
Minggu, 15 Jul 2018 14:53 WIB

Rumah Lalu M Zohri Direnovasi Tanpa Mengubah Bentuk Asal

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: TNI AD dari Korem 162/WB dan warga renovasi rumah Zohri (istimewa) Foto: TNI AD dari Korem 162/WB dan warga renovasi rumah Zohri (istimewa)
Jakarta - Keluarga sprinter juara dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri, sempat menolak rumahnya direnovasi. Mereka akhirnya menerima dengan syarat.

Usai menjadi juara pada lari 100 meter di kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Lalu kebanjiran bonus. Beberapa pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, untuk merenovasi rumah Lalu di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Bonus itu sempat ditolak keluarga Lalu. Mereka tak ingin rumah berubah bentuk. Sebab, rumah tersebut merupakan peninggalan orang tua Lalu yang sudah tiada.



Dalam prosesnya, keluarga Lalu menerima tawaran removasi itu. Mereka bersedia rumah direnovasi tanpa mengubah bentuk rumah.

"Yang saya dengar bukan begitu. Tapi keluarga meminta agar bentuk dan material (kayu) utama rumah itu tidak diubah," ungkap Tigor kepada detikSport, Minggu (15/7/2018).

Proses renovasi dimulai kemarin dan dilakukan oleh personel TNI. Rumah Lalu nantinya akan diperbaiki agar Lalu bisa lebih bersemangat untuk meningkatkan prestasinya.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed