DetikSport
Minggu 15 Juli 2018, 18:35 WIB

Dua Pelari Kenya Juarai Jakarta 10 K

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dua Pelari Kenya Juarai Jakarta 10 K David Kibet, pelari Kenya juara Jakarta 10 K. (dok. Image Dynamic)
Jakarta - Dua pelari asal Kenya menjadi juara di ajang lomba lari 10 K Milo Jakarta Internasional. David Kibet di kategori 10 K Open International Putra dan Peninah Kigen di kategori puteri.

Sebanyak 16.000 pelari dari dalam dan luar negeri turun pada kejuaraan Milo Jakarta International 10K di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, Minggu (15/7/2018). Event tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Selain itu, dalam kesempatan itu Sandiaga didampingi Presiden Direktur PT Nestl Indonesia Dharnesh Gordhon, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Direktur Legal & Corporate Affairs PT Nestl Indonesia Debora Tjandarakusuma, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) DKI Jakarta Ratiyono.

David kembali menjadi juara dengan catatan waktu 29 menit 51 detik. Sementara, Kigen berhasil menjadi yang terbaik pada persaingan putri dengan catatan waktu 35 menit 11 detik.



Untuk kategori nasional 10K putra, Ridwan, berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 31 menit 37 detik. Sementara, juara kategori putri disabet Odekta Elvina Naibaho dengan catatan waktu 37 menit 03 detik.

Posisi pertama untuk kategori 5K putra berhasil diraih oleh Febtri Putrazega, yang tiba di garis finis dengan catatan waktu 17 menit 06 detik. Sementara, untuk putri dikuasai Anjasari Dewi dengan catatan waktu 20 menit 05 detik.

Rezcan Mass meraih posisi pertama pada kategori pelajar 10K menjadi milik Rezcan Mass dengan catatan waktu 34 menit 14 detik, dan Rieke Febrianti menjadi yang terbaik di kategori putri dengan catatan waktu 41 menit 24 detik.

Pada tahun ini, para peserta kategori 10K memulai rute yang dimulai dari Kawasan Epicentrum kemudian menyusuri jalan JL. H.R. Rasuna Said menuju ke arah Mampang, lalu putar balik di lampu merah Kuningan kembali ke jalan JL. H.R. Rasuna Said menuju ke arah Taman Menteng.

Rute dilanjutkan ke jembatan berbelok ke Jl Sumenep, Jl. Latuharhari, Jl. Cimahi, Jl. Kusuma Atmaja, Jl. HOS Cokroaminoto, kemudian kembali ke Jalan H.R. Rasuna Said di jalur lambat lalu berhenti di garis finis di Kawasan Epicentrum.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed