detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Jul 2018 20:50 WIB

Indonesia Open Jadi Ajang Pemanasan Pegolf Jelang Asian Games

Robi Setiawan - detikSport
Indonesia Open jadi ajang pemanasan pegolf jelang Asian Games 2018 (Foto: Dok BRI) Indonesia Open jadi ajang pemanasan pegolf jelang Asian Games 2018 (Foto: Dok BRI)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla turut menghadiri puncak turnamen golf Indonesia Open 2018 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Dalam kesempatan ini, JK mengatakan bahwa turnamen golf Indonesia Open merupakan tahapan penting untuk menyambut Asian Games 2018.

"Indonesia Open tahun ini sangat penting mengingat sebulan lagi kita menghadapi Asian Games, sehingga golfer-golfer kita nanti akan bertanding di Asian Games untuk mendapat pengalaman yang baik dalam acara ini," kata JK saat memberi sambutan di Indonesia Open, Minggu (15/7/2018).

Lanjut JK, olahraga golf adalah salah satu upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat sekitar. "Golf itu di samping memang mahal, tapi juga mempekerjakan ribuan orang," kata dia.




Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Poo mengatakan, tahun ini semakin banyak pihak sponsor yang turut berpartisipasi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak pihak yang mau mendukung perkembangan golf di Indonesia.

"Persiapan kita tahun ini jauh lebih baik. Prize money jauh lebih tinggi dan pemain yang datang juga lebih baik. Saya berharap dengan adanya turnamen ini Indonesia menjadi lebih terpandang," ujar Murdaya.

Terkait persiapan pegolf dalam menyambut Asian Games, Direktur Utama Bank BRI Suprajanto mengungkapkan bahwa Bank BRI senantiasa menunjukkan dukungannya terhadap berbagai event olahraga berskala internasional, seperti pada turnamen golf ini, ajang kompetisi olahraga, Asian Games, dan Asian Para Games.

"Turnamen golf ini, juga merupakan bentuk dukungan bagi atlet Asian Games, di mana ajang ini adalah untuk persiapan atau Road to Asian Games 2018," jelas Suprajanto.




Diungkapkan Suprajarto, Bank BRI merasa terhormat dan bangga telah menjadi bagian sebagai Title Sponsor dari turnamen olahraga golf yang sangat bergengsi ini. Dia berharap dukungan Bank BRI dapat menjadi inspirasi bagi para atlet golf.

"Harapannya, dukungan Bank BRI dapat menginspirasi para olahragawan atau atlet untuk terus menunjukkan sportivitas dan memacu diri agar dapat meraih prestasi olahraga yang membanggakan," sambungnya.

Turnamen golf bergengsi Indonesia Open 2018 sudah selesai digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta pada 12-15 Juli 2018. Hadiah utamanya mencapai USD 500 ribu.

Juara pertama diraih oleh golfer asal Afrika Selatan, Justin Harding. Sementara itu runner up dimenangkan oleh Pegolf Zimbabwe, Scott Vincent. Posisi ketiga diraih oleh Chapchai Nirat (Thailand) dan Sihwan Kim (Amerika Serikat).


(ega/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed