detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Jul 2018 04:30 WIB

Lalu pun Kaget Bisa Juara Dunia

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri dalam jumpa pewarta setelah mendarat di Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Lalu Muhammad Zohri dalam jumpa pewarta setelah mendarat di Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Lalu Muhammad Zohri telah tiba di Indonesia, Selasa (17/7/2018). Dia bercerita sempat tak menyangka menjadi juara dunia.

Lalu menjadi perhatian publik setelah berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Dia mencatatkan waktu 10,18 detik untuk menjadi jawara di ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu.

Atas prestasinya itu, Lalu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Bahkan pemerintah Indonesia ikut mengapresiasinya dengan memberikan berbagai hadiah, dari mulai bonus uang hingga renovasi rumah, dan tabungan.

Ternyata, Zohri senduru sempat tak menyangka dirinya bisa meraih gelar juara dunia junior.




"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menjadi juara dunia, soalnya ketika masuk final, saya berada di empat tercepat dari hasil semifinal. Tapi karena saya percaya diri dan saya percaya Tuhan bisa membantu saya, ya saya serahkan kepada tuhan dan saya fokus untuk finis saja," ungkap Zohri di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dalam jumpa persnya.

"Sebelum saya melihat catatan waktunya, sebenarnya saya tidak percaya bisa juara tapi karena mungkin Tuhan yang memberikan yang terbaik buat saya. Ketika saya melihat nama saya yang pertama, makanya saya langsung bersyukur kepada Allah SWT," ucap dia lagi menyoal perasaannya menjadi juara dunia.





(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed