detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Jul 2018 05:13 WIB

Soal Bendera, Lalu M. Zohri Minta Sudahi Saja

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhamad Zohri saat tiba di tanah air. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Lalu Muhamad Zohri saat tiba di tanah air. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Juara Dunia Junior Lalu Muhammad Zohri meminta insiden soal bendera Merah Putih tidak diperpanjang. Katanya, yang penting bisa juara.

Polemik bendera Merah Putih mulai mencuat setelah postingan media massa dan persatuan atlet di Polandia.

Dalam berita tersebut ditulis bahwa orang Polandia meminjamkan Zohri bendera mereka, yang berwarna Putih Merah, untuk parade seusai finis. Menurut laporan media tersebut, bendera berwarna Putih Merah itu cukup dibalik agar terlihat seperti bendera Indonesia.

Begitupun dengan akun Twitter resmi Asosiasi Atletik Polandia (@PZLANews) mencuit soal bendera Polandia yang digunakan Zohri. Mereka juga menyatakan bahwa bendera itu adalah bendera Polandia. Zohri sendiri memang terlihat membawa bendera Merah Putih usai finis. Bendera itu terlihat menutupi bagian belakang tubuh, seolah menjadi sayap berwarna merah putih bagi Zohri.




Insiden bendera Merah Putih pun sempat dikonfirmasi kepada Lalu M. Zohri langsung setibanya di Indonesia. Dia hanya menjawab agar masalah bendera tidak diperbesar lagi.

"Kalau masalah bendera ya sudahi saja karena saya alhamdullilah bisa membawa juara untuk Indonesia," kata Lalu M. Zohri di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (17/7/2018).

Kepada media, Zohri juga sempat mengkonfirmasi soal rumah orang tuanya yang dikabarkan ditolaknya untuk direnovasi. Namun, belum dijelaskan secara rinci olehnya, Zohri sudah tak mampu melanjutkan.

"Kalau yang masalah rumah, sebenarnya saya juga masih mengenang sih bagaimana dulu saya," kata Zohri dengan air mata yang mulai menetes dan terisak.

"Bagaimana ibu dan bapak saya," ujarnya kemudian tak melanjutkan ucapannya lagi.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed