DetikSport
Rabu 18 Juli 2018, 13:20 WIB

Lalu M Zohri Juga Kantongi Bonus Emas 1 Kg

Eduardo Simorangkir - detikSport
Lalu M Zohri Juga Kantongi Bonus Emas 1 Kg Foto: Dok
FOKUS BERITA: Sprinter Lalu M Zohri
Jakarta - Lalu Muhammad Zohri mendapatkan bonus PT Pegadaian (Persero). Juara dunia di nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu diganjar emas 1 kg.

Lalu baru saja berhasil menciptakan sejarah. Dia menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dunia atletik. Dia menorehkannya lewat lari 100 meter dalam kategori usia 20 tahun.

Torehan apik itu didapatkan Lalu saat tampil di Tampere, Finlandia, awal Juli lalu. Atas pencapaian tersebut PT Pegadaian (Persero) memberikan tabungan emas sebesar 1 kilogram (kg) atau setara dengan Rp 600 juta.

"Saya kira ini peristiwa yang fenomenal, Indonesia berjaya di cabang atletik paling bergengsi, tentu kami sebagai perusahaan BUMN harus mengapresiasi prestasi Zohri tersebut" kata Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo dalam keterangan resminya, Rabu (18/7/2018).



Harianto bilang bonus ini bisa dimanfaatkan oleh Zohri sebagai tabungan pensiunnya kelak. Tabungan ini mempunyai nilai lindung yang baik karena dalam bentuk emas.

"Saya berharap Zohri bisa fokus dan konsentrasi untuk Asian Games 2018 nanti, karena saya melihat dia mempunyai potensi untuk menjadi kuda hitam di Asian Games nanti," Harianto menambahkan.

Apresiasi dari Pegadaian ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi dunia olahraga Indonesia. Mereka berharap muncul atlet-atlet lain yang mampu menguasai dunia.

"Semoga apresiasi ini bisa menumbuhkan semangat atlet dan juga calon atlet untuk tidak ragu-ragu dalam meraih prestasi tertinggi. Atlet muda harus tekun, pantang menyerah, mempunyai etos kerja yang tinggi, maka prestasi akan datang seiring dengan waktu," ujar Harianto.


(eds/fem)

FOKUS BERITA: Sprinter Lalu M Zohri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed