detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Jul 2018 16:35 WIB

Di Istana, Jokowi Puji Balik Lalu M Zohri

Ray Jordan - detikSport
Foto: Ray Jordan/detikcom Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi memberikan pujian balik.

Lalu senang kala mendapatkan tawaran untuk berjumpa dengan Presiden Jokowi usai menjadi juara lari 100 meter di Kejuaraan Dunia U-20 di Tampere, Finlandia. Saat ditelepon Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyebut Jokowi sebagai orang besar.


Janji itu ditepati. Lalu bertamu ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). Lalu mengenakan seragam atlet, jaket dan celana training, sertaberkalung medali emas. Sementara. Jokowi mengenakan jaket Asian Games berwarna hitam.

Usai bersalaman, Jokowi mengajak Lalu untuk melihat-lihat halaman belakang Istana Bogor. Dari halaman depan, Jokowi menyetir boogey hitam dengan Lalu di samping kanannya.

Di Istana, Jokowi Puji Balik Lalu M Zohri  Foto: Rengga Sancaya/detikSport


Setelah masuk ke dalam ruangan mereka disambut wartawan. Jokowi memuji Lalu.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Zohri, Lalu Mohammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Jokowi.

"Saya ini agak, agak apa ya, agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? 'Mau banget ketemu orang besar. 'Mau banget ketemu orang besar'. Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya bukan di sini (Istana Kepresidenan-red), tapi Zohri," ujar Jokowi.

"Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U-20. Ini sebuah prestasi yang sekali lagi seluruh rakyat bangga kepada Zohri," Jokowi menambahkan.

Jokowi sekaligus mengungkapkan harapan agar Lalu melanjutkan prestasi di level dunia. Dia mengingatkan agar Lalu berlatih keras dan gigih.

(jor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed