DetikSport
Rabu 18 Juli 2018, 17:20 WIB

Dibawa Yustedjo, Api Obor Asian Games Diserahkan ke Yayuk Basuki

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Dibawa Yustedjo, Api Obor Asian Games Diserahkan ke Yayuk Basuki Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Api abadi untuk obor Asian Games 2018 singgah di Semarang. Dibawa oleh mantan petenis nasional Yustedjo Tarik, kini obor di tangan Yayuk Basuki.

Rombongan yang menyulut api pada pagi hari tiba di depan kantor RRI Jalan Ahmad Yani Semarang menggunakan mobil. Yustedjo yang mengawal api dalam thunderbox dari Mrapen, Grobogan itu menyerahkan kepada mantan petenis lainnya, Yayuk.

"Saya serahkan api Asian Games dari Mrapen ini ke Yayuk Basuki," kata Yustedjo diikuti teriakan bersemangat dari siswa sekolah yang membuat pagar betis, Rabu (18/7/2018).



Yayuk kemudian naik ke mobil bak terbuka dan mengarak bersama rombongan menuju Balai Kota Semarang melewati Simpang Lima, Jalan Gajahmada, dan Jalan Pemuda.

Di Balai Kota, Yayuk menyerahkan Api Asian Games kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di panggung torch relay. Api kembali diserahkan kembali kepada Yustedjo untuk dibawa ke Prambanan.

"Kami mendapatkan kehormatan ketempatan Api Asian Games ini. Kita akan tularkan semangat ini kepada atlet kami," kata Hendrar Prihadi.


(alg/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed