detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Jul 2018 19:27 WIB

Rencana Kemenpora Beri Bonus ke Fauzan Noor dan Para Juara Lainnya

Mercy Raya - detikSport
Fauzan Noor dan para juara lainnya akan diundang ke gedung kantor Kemenpora  (Foto: Rengga Sancaya) Fauzan Noor dan para juara lainnya akan diundang ke gedung kantor Kemenpora (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana mengapresiasi Fauzan Noor dan para juara dunia lain yang kurang terekspos dengan memberi bonus. Mereka pun akan segera diundang ke Kemenpora.

Di tengah viralnya kisah sukses Lalu Muhammad Zohri dalam menjadi juara dunia atletik U-20, dan kemudian mendapat sambutan dan apresiasi luar biasa, ikut terselip pula sejumlah kisah atlet Indonesia lainnya yang juga berprestasi tapi kurang terekspos.




Ada Fauzan Noor yang menjadi juara dunia Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) di Praha. Juga Samantha Edithso (juara dunia catur U-10) dan Jevon Kusmoyo yang mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia wushu junior 2018 di Brasil.

Sehubungan hal itu Menpora Imam Nahrawi mengimbau para atlet yang beraksi di luar negeri dapat menginformasikan agendanya. Koordinasi yang rapi mesti dilakukan semua pihak terkait agar para atlet itu bisa difasilitasi sebaik mungkin oleh pemerintah.




"Tapi sekarang mereka sudah kembali menjadi juara dan sedang kami pertimbangkan untuk memberi bonus juga," kata Menpora, Jumat (20/7/2018).

"Termasuk juara-juara dunia catur, wushu dan juara-juara lainnya. Pekan depan kami undang ke Kemenpora," tuturnya lewat pesan singkat ke detikSport.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed