DetikSport
Sabtu 21 Juli 2018, 01:02 WIB

310 Unit Bus Disediakan untuk Asian Games 2018

Eko Susanto - detikSport
310 Unit Bus Disediakan untuk Asian Games 2018 Foto: -
Semarang - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menyediakan 310 unit bus untuk Asian Games 2018. Nantinya bus tersebut akan dioperasikan di Jakarta, Bandung maupun Palembang.

Bus-bus itu tidak hanya akan mengangkut atlet atau ofisial saja. Ada sekitar 60 unit bus yang akan digunakan bagi suporter dan tidak dikenakan biaya.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, untuk keperluan Asian Games, Kemenhub membantu dan menyediakan 250 unit bus. Selain itu, masih ada tambahan 60 unit bus.

Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi SetiyadiDitjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi (Foto: Eko Susanto/detikSport)

"310 bus itu ada yang kita operasikan di Jakarta, ada di Bandung dan ada di Palembang," katanya di sela-sela mengecek perakitan Bus Rafid Transit (BRT) di Karoseri Laksana, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (20/7/2018).

"Yang terakhir permintaan dari panitia Inasgoc, minta tambahan 60 bus yang digunakan suporter. Nanti suporter yang dari luar, mereka tidak bingung-bingung cari angkutan sudah kita tarik dari hotel ke venue Gelora Bung Karno. Gratis, gratis semua dari pemerintah," kata dia.

Untuk bus tersebut, katanya, sudah disiapkan dan tinggal dipakai saja.

"Bus sudah siap, tinggal dipakai saja. Tinggal yang 60 sedang kita lakukan revisi anggaran, kemudian kalau sudah selesai, minggu depan sudah siap juga," ujarnya.
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed