DetikSport
Sabtu 21 Juli 2018, 15:57 WIB

Kirab Obor Asian Games 2018 Lewati Bromo, Ini Harapan Warga Tengger

M. Rofiq - detikSport
Kirab Obor Asian Games 2018 Lewati Bromo, Ini Harapan Warga Tengger Foto: Zabur Karuru/Antara Foto
Probolinggo - Warga Suku Tengger antusias menyambut kirab obor Asian Games 2018 yang melewati kawasan Gunung Bromo. Mereka berharap event ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Obor Asian Games 2018 sampai di kawasan Gunung Bromo pada Sabtu (21/7/2018). Lare Tengger atau anak-anak suku Tengger, yang tinggal di kaki Gunung Bromo, Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, menyambutnya dengan gembira.




Mengenakan pakaian adat Suku Tengger, anak-anak Suku Tengger yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu menyambut kirab obor Asian Games 2018 dengan mengibarkan bendera kecil merah putih.

Sujono, salah satu anak Suku Tengger, mengaku senang daerahnya dilewati kirab obor Asian Games 2018. Ia berharap kelak bisa menjadi seorang atlet nasional.

"Senang sekali pawai obor Asian Games bisa lewat sini. Semoga besar nanti saya bisa jadi atlet," ujarnya.




Camat Sukapura, Yulius Christian, bersyukur kirab obor Asian Games 2018 melalui kawasan obyek wisata Gunung Bromo. Dengan adanya event ini, Yulius berharap makin banyak wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo.

"Tentunya kami dari daerah bersinergi dengan pemerintah pusat, agar event Asian Games berjalan lancar dan sukses. Dan saya harap juga bisa berdampak terhadap promosi wisata gunung Bromo," katanya.



(mfi/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed